Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Camat Sempor, Kenalkan Sempor TV di Hadapan Kades

Berita Terbaru 04 Mei 2020 11:30:28 WIB Redaksi dibaca 135 kali


SEMPOR (BKS.fb)- Drs.Budiono, M.Si selaku Camat Sempor kenalkan SEMPOR TV di sela-sela aktivitas kedinasannya saat memimpin Rapat Kordinasi di hadapan Kepala Desa se- Kecamatan Sempor (22/04). Saat dihubungi admin BKS siang tadi, orang nomor satu di Pemerintahan Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen tersebut menjelaskan, Rakor dengan Kepala Desa kemarin membahas percepatan penanganan Covid-19, saat disinggung apakah tidak dilaksanakan secara Teleconference, beliau menjawab "Desa di wilayah Kecamatan Sempor, tidak semuanya mempunyai kekuatan jaringan signal yang sama", dengan kultur wilayah dataran tinggi,ucapnya~red.
    Masih dikatakan beliau, SEMPOR TV merupakan chanel Youtube yang dimiliki serta dikembangkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Sempor dibawah binaan kami dan Diskominfo Kabupaten Kebumen yang terbentuk atau dirintis Desember silam dengan kapasitas anggota 16 jurnalis desa dan 6 orang sebagai kepengurusan (redaksi). Baru 2 kali tayang dalam youtube, jangan lupa subcribe, tandasnya.
    Dalam medukung kebijakan Pemerintah dalam  memberikan informasi, KIM juga telah merintis wadah sebagai jendela informasi warga diantaranya Berita Kecamatan Sempor Facebook (BKS.fb) dan Balai Warta sebagai media penghubung masyarakat nantinya, harapannya masyarakat agar dapat berperan serta dalam mengetahui aktivitas Desa cukup dengan sentuhan ibu jari (smartphone)
    Menghadapi situasi Pandemi Covid-19 masyarakat diminta tetap tenang ikuti protokol Pemerintah, selalu berpikir positif dan terapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (pakai masker, dirumah saja,  rajin cuci tangan, dsb). Kami juga mengintruksikan kepada Pemdes agar meningkatkan kerja Jurnalis Desa dalam merekam aktivitas Desa guna melengkapi program SEMPOR TV  "Tamba Kangen", sebuah program untuk mengobati kerinduan warga pada suasana di Desanya, serta kajian islami online selama Ramadhan persembahan KUA Sempor, teknis sedang kita bahas.pungkasnya~red.
(dN^KIM'One,23-04-2020)