Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Tunjungseto Gandeng Dispermades & P3A adakan Bimtek PKK

Berita Terbaru 19 Maret 2020 12:19:28 WIB Redaksi dibaca 38 kali

    SEMPOR (BKS) - Pemerintah Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, Kebumen gelar Pelatihan dan Bimtek Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Desa Tunjungseto dalam rangka Peningkatan Kapasitas TP PKK Desa Tunjungseto dengan menggandeng TP PKK Kabupaten Kebumen dan Dispermades&P3A Kabupaten Kebumen (18/03)
    Yusiman selaku Kepala Desa melalui laporan berita jurnalis desanya, memberitakan; Acara dipusatkan di gedung pertemuan komplek Balai Desa Tunjungseto, dengan agenda kegiatan dari pagi sampai siang dengan mayoritas sasaran peserta anggota TP PKK Desa . Camat Sempor melalui Sekretaris Camat, Ariyatun, BA saat dikomfirmasi membenarkan hal tersebut, perwakilan hadir dari TP PKK Kecamatan yaitu Ny.Yuni Puji Lestari Budiono dengan didampingi salah satu anggotanya, Eni.
   Dalam laporan singkatnya, nara sumber merupakan ahli dalam bidangnya, diantaranya Ny.Dwi Yuningsih mengisi Sosialisasi tentang bahaya COVID-19 yang menjadi sorotan DuniaMateri Sosialisasi Anggaran. Dana Desa Tahun 2020 yang dialokasikan ke Desa yang ada di Kebumen berkisar Rp. 409 M yang didalamnya termasuk pengembangan TP PKK Desa/Kecamatan, dikutip dari Ny.Nuriyatun Fauziah selaku pemateri
    Kemudian Sekretaris TP PKK Kabupaten Kebumen Ny.Sri Yunarin mensosialisasikan pengertian PKK serta tugas, fungsi dan tanggung jawabnya sebagai PKK Desa. Tak ketinggalan sosialisasi tata cara pengisian administrasi PKK dan dilanjutkan praktek dalam pembuatan program partisipatif menjadi materi wajib yang disampaikan Ny. Sri Herlina, SH
     Peserta tampak antusias dalam mengikuti kegiatan, dalam pesan singkatnya, Ny. Yuni Puji Lestari selaku istri Camat Sempor, berharap agar PKK Desa tertib administasi, tanggung jawab   dalam mengemban tugas sebagai pengurus dan mampu memotivasi warganya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK dengan baik agar terwujud masyarakat sejahtera, mandiri dapat memenuhi kebutuhan keluarga dengan ekonomi mandiri, tegasnya^.
(dN^KIM'One,19-03-2020)