Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Wilayah di Desa Sempor, Tingkatkan Intensitas Penyemprotan

Berita Terbaru 30 Maret 2020 22:24:10 WIB Redaksi dibaca 116 kali

    SEMPOR (BKS.fb)- Sebagai upaya dalam pencegahan Covid-19 yang menjadi Pandemik Global. Agar  tidak meningkatnya kasus Covid-19. Dalam pantauan Jurnalis Desa yang mengikuti kegiatan, serta yang dikutip dari pelbagai sumber yang ada, dapat menginformasikan; Beberapa perdukuhan di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kebumen sampai dengan hari ini dengan sudah lakukan tiga penyemprotan Disinfektan.      
     Dalam catatan Jurnalisnya, rabu Pemdes lalukan penyemprotan secara mandiri di Fasilitas umum dan tempat ibadah di seluruh RT/RW, dilanjutkan secara massal pada Jumat kemarin sesuai intruksi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen. Salah satunya yang terlihat di RT.07/01 Puri Sempor juga lakukan hal yang sama, lakukan penyemprotan kamis dan minggu (hari ini.red) kemudian disusul wilayah RT.05/01 pada sabtu sore. Wilayah RW 02 dan 03 juga tampak beberapa warganya gotong royong mempersiapkan sarana cuci tangan yang ditempatkan di titik strategis
    Diyanto, selaku Kades yang ditemui perwakilan Karang Taruna Desa di kediamannya rabu kemarin, menceritakan setiap RT/RW sudah disiapkan foam screaning warga (pendataan) sesuai hasil Rakor Bersama tingkat Kecamatan, memaksimalkan peran RT/RW dibantu Bidan Desa dalam melakukan pendataan khususnya warga pendatang. Nantinya hasil tersebut dikirim secara berjenjang, ujarnya^.
      Sebuah iklan layanan masyarakat persembahan Karang Taruna dibuat, berharap dapat memberikan informasi yang bermanfaat khususnya warga Desa, imbuh Tofik perwakilan dari Karang Taruna.
(dN^KIM'One, 29-03-2020)